Sabtu, 08 Mei 2010

Bikin Windows Menjadi “Kota Mati” Dalam 30 Detik

Mungkin judul saya kali ini sangat berlebihan ya. Tapi itu cuma judul saja biar di anggap master sedikit...hehehe..., sebelumnya saya minta maaf karena menulis artikel untuk merusak ( kata orang merusak itu menyenangkan ), dan sampai sekarang ini belum dapat cara mengantisipasinya dan cara melakukan perbaikan. Bukannya saya tidak tahu obatnya, karena artikel ini pun diberikan oleh seorang teman yang katanya sampai saat ini belum menemukan cara untuk memperbaikinya...hehehe. Mungkin rekan dari blog ini tahu cara memperbaikinya tolong kasih tahu saya melalui komentar. Oke kita mulai saja cara melakukannya.
Pertama buka command prompt dengan cara start >> run >> ketikan “
CMD “ ( tanpa tanda kutip).



Setelah tampilan command prompt tersebut keluar, maka ketikan kode dibawah ini. Melalui kode inilah yang bisa merusak windows menjadi kota mati.
ASSOC .exe=.hank *ket : dari kode inilah semua program tidak bisa jalanASSOC = Displays or modifies file extension associations.



Setelah anda ketik kode tersebut maka seluruh file yang berextensi .EXE akan berubah menjadi .hank seperti contoh di bawah ini :






Ini pengalaman teman ketika melakukan experiment di computer pribadi yang tidak memakai antivirus dan deepfrize, sempat panik dan mencoba mengembalikannya dengan cara mengetikan ASSOC .h4nk=.exe tetapi semua itu sia – sia saja. Tanpa berpikir panjang langsung melakukan format ulang, yang menjadi masalah disini computer tersebut tidak bisa di format ulang karena ada sebuah system yang error di dalam cd Tersebut ( Seperti CD Rusak ). Itu cuma di computer teman, apakah di computer anda bisa melakukan format ulang saya tidak tahu, kalau bisa maka anda beruntungan. Akhir kata saya mengucapkan terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar