Rabu, 25 Januari 2012

Sunset in Bali

Bali selalu menarik hati dengan berbagai keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sunset. Berikut 5 tempat terbaik melihat surya tenggelam di Bali.

Fenomena alam yang menjadi pertanda berakhirnya siang adalah matahari tenggelam. Sunset selalu menarik perhatian dan dinanti-nanti, terlebih jika Anda berada di pantai. Berikut 5 tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bali yang dihimpun detikTravel, Selasa (24/1/2012):

1. Uluwatu
 
Bagi para pecinta olahraga selancar, Uluwatu terkenal sebagai surganya berselancar. Banyak sekali peselancar dalam dan luar negeri yang datang ke sini untuk bermain bersama ombak. Karena kebanyakan ombak tinggi, peselancar pemula tidak dianjurkan bermain di sini. 

Tidak hanya surga bagi para peselancar, Uluwatu juga menjadi surga bagi para penikmat sunset. Di sini Anda bisa menikmati sunset dari tepi pantai atau dari cafe-cafe yang ada di tebing. Salah satu cafe terbaik untuk melihat sunset adalah Blue Point Cafe. Anda bisa menikmati minuman ringan sambil menunggu matahari kembali ke peraduan.


2. Tanah Lot 
Di Tanah Lot terdapat ular suci yang berada di dalam tebing. Ular tersebut dipercaya suci oleh masyarakat Bali, karena ular suci tersebut adalah perwujudan dari selendang Danghyang Nirartha, salah satu penyebar Agama Hindu, dan bertugas untuk menjaga Pura Tanah Lot. Anda dapat melihat langsung ular ini dan berdoa.

Tidak hanya menyimpan cerita religius, Tanah Lot juga menyimpan eksotisme sunset. Sunset di Tanah Lot tidak kalah cantik dengan Uluwatu. Pemandangan matahari yang tenggelam dipadukan dengan laut yang luas dan Pura Tanah Lot yang sakral, menjadikan sunset di Tanah Lot tidak dapat tertandingi. Anda dapat berfoto sepuasnya dengan sunset yang memukau di sini.


3. Jimbaran 
Ingin menikmati sunset sambil makan seafood? Kunjungi Jimbaran. Pantai panjang tanpa karang yang indah, dilengkapi dengan matahari yang terbenam bisa jadi pemandangan yang sempurna selagi Anda makan di tepi pantai.

Deretan tempat makan yang menghadap ke pantai siap memanjakan lidah Anda. Pilihlah kursi di area terbuka. Anda bisa menikmati angin pantai sambil duduk menunggu makanan atau bermain di pantai sampai matahari tenggelam.


4. Amed 
Pantai Amed yang berada di ujung timur Bali memang masih jarang terdengar di kalangan turis domestik. Namun sudah banyak turis dari luar negeri yang sering mengunjungi pantai ini. Pantai Amed bersebelahan dengan Pantai Tulamben, tapi Amed relatif lebih sepi daripada Tulamben.

Pantai ini memang bukan pantai sunset, tapi karena letaknya yang di ujung maka Anda masih bisa melihat sunset di bagian lain di Amed. Di sini, Anda bisa menikmati sunset dan juga bisa lebih intim dengan alam. Jika Anda ingin menghabiskan satu sore yang tenang, Amed benar-benar tujuan yang tepat.


5. Kuta 
Belum ke Bali namanya jika Anda belum ke Pantai Kuta. Pantai yang sudah terkenal di seluruh pelosok dunia ini tak pernah kehabisan pengunjung. Pesona pantai indah ini tidak pernah lekang oleh waktu.

Menikmati sunset di Kuta selalu memberi sensasi tersendiri. Meski mungkin Anda sudah sering berkunjung ke Kuta, namun Anda akan tetap tersihir pesonanya pada saat matahari tenggelam. Nikmati langit yang jingga dan air laut yang memantulkan cahaya senja. Duduk di pasir yang lembut, mendengar debur ombak dan memandang matahari yang perlahan tenggelam merupakan pengalaman klasik di Kuta yang tidak pernah membosankan.



1 komentar: